Headline-News

Friday 2 October 2015

WALI BAND AKAN HIBUR MASYARAKAT PESISIR SELATAN DI PAINAN JUM'AT MALAM 2 OKTOBER 2015


Pasisia-News - Dalam upaya memeriahkan Open Ceremony Grand Start Etape 1 Tour De Singkarak 2015 yang akan mulai pada Sabtu 3 October 2015 di Painan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat mendatangkan Wali Band. 
"Apoy Dkk akan tampil menghibur para pembalap dan masyarakat pessel pada hari Jumat 2 Oktober malam, tepatnya malam pembukaan Grand Start TdS, pemerintah daerah juga mendatangkan sejumlah artis ibu kota lainnya," Sahut Gunawan, Kepala Dinas  Pariwisata Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pessel, Selasa (29/9/15). Panggung hiburan ini nanti berlokasi pada panggung utama Pantai Cerocok Painan.
Tour De Singkarak pada tahun 2015 ini akan  dikuti oleh 24 tim dari 36 negara, dan meraka akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 2,5 miliar. Para pembalap akan menempuh seluruh etape dengan jarak 1.341,5 kilometer terdiri dari sembilan etape yang dimulai pada 3-11 Oktober 2015, serta akan melewati 18 kabupaten/kota di Sumatera barat.Tour de Singkarak telah terdaftar pada kalender tahunan Union Cyclist International (UCI) dan Kalender tahunan Amaury Sport Organization (A SO) sebagai salah satu event bergengsi  international dalam ajang balap sepeda.
Berdasarkan pantauan UCI dan ASO, TDS merupakan salah satu lomba balapan  yang mempunyai penonton terbanyak. Pada  Etape 1, sabtu 3 Oktober 2015 besok, start akan dimulai di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan Finish di Pantai Gondoriah Kota Pariaman. Panjang rute yang ditempuh yaitu 163,2 kilometer. Jalur yang harus ditempuh oleh  para pebalap yaitu:
Pantai Carocok  --> Tarusan -->  Bungus --> Teluk Bayur --> Padang --> Bandara --> Pantai Tiram --> Pantai Gandoria.

Sumber : kliksiar

About ""

Media Online untuk memberikan informasi yang bermanfaat

Share

Like Box

 
Copyright © 2015 Pasisia News
Powered by Pasisia News | BLS