Headline-News

Monday 9 November 2015

Air Terjun Timbulun Painan, Kabupaten Pesisir Selatan

Air Terjun Timbulun Painan atau disebut juga dengan Timbulun Painan berjarak kurang lebih 3 km dari Kota Painan, di Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. Air Terjun Timbulun Painan ini telah mendapat perhatian dari Pemda Pesisir Selatan. Jalan menuju ke timbulun ini telah di cor oleh Pemda Pesisir Selatan sehingga memudahkan para pengunjung untuk sampai ke lokasi Timbulun ini.

Air Terjun Timbulun Painan ini memiliki beberapa tingkat, masing-masing tingkat mempunyai pesona tersendiri tang tak kalah indahnya dari air terjun lain yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.Pada tingkatan pertama kita akan menemukan sebuah air terjun yang tidak begitu tinggi dan kolam air alami atau bahasa pasisia nya disebut dengan lubuk, sehingga kita bisa mandi sepuas-puasnya pada kolam ini.

Beberapa puluhan meter diatas air terjun tingkat pertama kita akan menemukan Air Terjun yang kedua. Air Terjun tingkat kedua ini lebih indah dari Air Terjun tingkat pertama sehingga pengunjung akan semakin dimanja oleh gemercik air dari Air Terjun Timbulun Painan ini.Pada tingkatan yang ketiga, Air Terjun Timbulun Painan ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 15 meter yang tegak sehingga dari jauhpun kita sudah merasakan percikan air dari Air Terjun ini.

Buat kamu pecinta wisata alam.. ayo kunjungi Air Terjun Timbulun Painan ini..

Sumber : infopessel

About ""

Media Online untuk memberikan informasi yang bermanfaat

Share

Like Box

 
Copyright © 2015 Pasisia News
Powered by Pasisia News | BLS